Thursday, October 22, 2020

Thoughts in Solitude

Thoughts in Solitude - Pemikiran(ku) dalam Kesunyian (by Thomas Merton)


Ya Tuhanku,
aku tidak tahu ke mana tujuanku;
aku tidak melihat jalan di depanku;
aku tidak tahu pasti di mana ini akan berakhir.

Aku juga tidak benar-benar mengenal diri saya sendiri,
dan fakta bahwa saya pikir saya mengikuti kehendak-Mu tidak berarti bahwa saya benar-benar melakukannya.

Tetapi saya percaya bahwa KEINGINAN untuk menyenangkan-Mu sebenarnya sudah menyenangkan-Mu;
dan aku berharap saya memiliki KEINGINAN itu dalam semua yang saya lakukan;
aku berharap bahwa saya tidak akan pernah melakukan apa pun selain KEINGINAN itu.

Dan saya tahu bahwa jika saya melakukan ini,
Tuhan akan menuntun saya ke jalan yang benar, meskipun saya mungkin tidak tahu apa-apa tentang itu.

Oleh karena itu saya akan selalu mempercayai-Mu,
meskipun saya mungkin tampak tersesat dan berada dalam bayang-bayang kematian. 
 
Amin 🙏🙏

No comments:

Post a Comment

Apa yang ada di pikiranmu?

Allah Memperhitungkan Iman sebagai Kebenaran (Roma 4:18-25)

Rancangan khotbah Minggu, 25 Februari 2024 Disiapkan oleh: Pdt. Alokasih Gulo 18 Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Ab...